Resiko Kebakaran Mobil Karena GPS


Ada beberapa peristiwa kebakaran mobil yang kita temui, baik melihat langsung di jalan atau melihat di berita. Ini membuat kita bertanya tanya dan menduga penyebab kebakaran tersebut, ada beberapa kustomer yang langsung bertanya apa resiko pemasangan GPS tracker ini. Dan ada juga yang langsung men Judge pemasangan GPS Tracker di mobil bisa menyebabkan kebakaran.

Sebelum kita men judge GPS Tracker tersebut ada baiknya kita mengetahui faktor faktor yang dapat menyebabkan kebakaran pada mobil seperti:

BAHAN BAKAR


Kebakaran pada mobil bisa terjadi jika ada kebocoran pada tangki atau pada selang bahan bakar yang bocor dan terkena sumber api, seperti putung rokok dan listrik statis.

Oli


Kebakaran pun bisa terjadi bila sistem oli bocor pada saat kendaraan melaju dan tetesan oli terpercik ke mesin yang kondisinya panas. Ini dapat menimbulkan api.

Exhaust Pipe


Exhaust atau knalpot pada mobil bisa menyebabkan kebakaran yang di sebabkan oleh kotoran atau kerak yang menempel pada knalpot tersebut ikut terbakar karena panas.
Dan hati hati juga kalau ada kabel yang menempel pada pipa exhaust tersebut.

Kelistrikan Mobil


Pada kelistrikan mobil inilah yang berhubungan langsung dengan Alat GPS dan perlu di ketahui Kebakaran bisa disebabkan:
- Karena korsleting atau hubungan arus pendek, bisa terjadi bila kabel muatan (+) bersentuhan langsung dengan kabel muatan (-).
- Karena shortbody, hubungan arus pendek antara kabel muatan (+) berhubungan langsung dengan body mobil. Misalnya kabel (+) terkelupas.
- Karena percikan api yang di sebabkan oleh Soket atau baut kabel kendor.

Disinilah Teknisi Kami berperan penting dalam menghilangkan resiko kebakaran mobil karena pemasangan GPS. Dalam penginstalan Kami Sudah berpengalaman di bidang kelistrikan dan melalui proses pelatihan, dan Teknisi Kami selalu berhati hati karena Kami tahu "Aset Anda Sangat Berharga".


Baca juga: Jasa Teknisi Instalasi Listrik untuk meminimilisasi resiko kebakaran karena kesalah dalam instalasi listrik.

Komentar

Posting Komentar